Selasa, 21 Agustus 2012

Variasi latihan Otot Trapezius

                                Sambungan untuk latihan otot bahu adalah otot trapezius. jadi ini adalah sambungan dalam satu hari latihan. otot trapezius adalah otot yang dekat dengan bahu. dan mengapa saya anjurkan untuk latihan otot trapezius untuk bersama dengan otot bahu. karena memang pada saat latihan otot bahu. otot trapezius sudah terkena dan akan terasa. karena memang trapezius adalah kawan baik dari otot bahu.
                                Ini adalah Variasi latihan otot trapezius :

                  1.Barbell Front Press
           Gerakan yang di lakukan terlihat sangat sederhana. tetapi sering kali anda salah dalam melakukan gerakan ini.Gerakan dihasilkan bukan dengan menggunakan gerakan tangan atau bukan sepenuhnya menggunakan kekuatan tangan. melainkan menggunakan kekuatan otot trapezius. cermati video. lihat gerakannya dengan benar. jangan samppai salah. ini dugunakan untuk latihan otot trapezius bagian depan
                
                       2. Barbell Back Press
           Gerakan ini sama semuanya dengan gerakan barbell Front press. hanya saja latihan kali ini latihannya barbelnya berada di belakang. atau di daerah bokong. gerakannya juga sama dengan gerakan di atas. ini digunakan untuk latihan otot trapezius bagian belakang.
                 
                        3. dumbell shrugs
            Gerakan ini juga sama dengan dua diatas hanya saja gerakan ini dilakukan menggunakan dumbell. latihan ini digunakan untuk otot trapezius bagiian tengah. lihat video berikut.

                       4. Barbell upRight Row
                 kalau variasi ini saya biasanya menggunakan Z-bar. ngak taw juga teman-teman pengen pake z-bar ataw barbell aja juga bisa. latihan ini juga akan digunakan untuk perkembangan otot trapezius.

                    Kalau anda ada waktu dan memiliki jaringan bagus. saya anjurkan melihat video berikut ini.
dibawah ini adalah gabungan gerakan gerakan dari video diatas. semua latihannya sama hanya alat yang digunakan berbeda sedikit dari yang diatas. namun intinya sama latihan pada otot trapezius.

                    latihan keempat ini dilakukan saat kita selesai latihan bahu. keempat latihan ini akan sangat efektif jika dilakukan dengan gerakan yang benar. jika anda lakukan dengan baik. saya pastikan otot trapezius anda akan berkembang dengan baik tq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar