Kamis, 30 Agustus 2012

Variasi Latihan Otot Biceps

                              Biceps adalah otot lengan yang biasanya paling si favoritkan oleh fitness mania. karena otot biceps akan terlihat bagus dan indah jika di latih dengan baik.dibawah adalah otot biceps.
Biceps Exercises













dibawah ini adalah beberapa variasi teknik latihan otot Biceps.

                 1. Barbell Curls
adalah teknik latihan untuk otot Biceps. dilakukan menggunakan Barbell. dengan gerakan menggangkat beban seperti pada video. tidak perlu menggunakan beban yang berat. asalkan anda dapat terasa kena pada otot biceps anda. kalau beban anda terlalu berat akibatnya tujuan anda untuk latihan otot biceps sudah menyimpang. kalau terlalu berat karena memaksa anda sudah menggunakan otot lain untuk menggangkat beban tersebut. seperti otot trapezius belakang dan leher. jadi gunakan saja beban sesuai dengan feeling anda dan kemampuan anda

               2. Alternating Curls / Alternating Curls Seated
            Variasi latihan ini menggunakan beban Jenis Dumbell. dengan sistem yang sama seperti barbell curls diatas. otot yang kena adalah otot biceps. gerakan tidak dilakukan dua tangan sekaligus melainkan menunggu giliran antara dua tangan. sampai satu tangan sudah dalam keadaan posisi di bawah baru tangan yang lain dinaikan. begitu terus dilakukan sampai hitungan 12. gerakan juga bisa dilakukan dua tangan sekaligus jika anda tidak memiliki banyak waktu dan mungkin beban yang digunakan agak ringan. tergantung sistemmana yang cocok buat anda. kalau Alternating Curls seated itu dilakukan sama semuanya hanya saja dilakukan dalam posis duduk. kedua kaki dengan posisi rapat. beban di gerakan di samping kanan dan kiri kaki. untuk lebih jelas. simak du video berikut.

             3. Concentration Curl
        Variasi ini dilakukan menggunakan Dumbell. namanya juga concentration. kita akan konsentrasi pada otot biceps satu tangan dulu. setelah latihan satu set baru giliran tangan lain untuk latihan. biasanya akan jadi variasi favorit fitnessmania pada laithan biceps. karena akan cepat terasa. dan juga digunakan untuk melakukan bandingan otot kanan dan kiri. maksudnya untuk menyamakan massa otot kalau bagian kiri kelihatan tidak sebanding dengan yang kanan baru kita gunaka concentration Curl untuk lebih memperbanyak latihan untuk bagian kiri. itu maksudnya..

                4. Alternating Hammer Curls
           Variasi ini akan kelihatan sama dengan Alternating Curl. sama menggunakan Dumbell. tapi Posisi Dumbell pada tangan tidak sama. posisi hammer adalah posisi tertutup seperti video. jadi apa bedanya otot yang terkena?? apakah Sama.??
            tahukah anda. dalam otot biceps juga dibagi menjadi bebagai bagian. gerakan memang sama. tapi dengan posisi Dumbell yang berbeda akam membuat semua bagian otot biceps tersebut dapat terasa. tidak saja pada bagian otot tertentu. tetapi semua bagian akan terasa dengan rata.

                 Keempat Variasi diatas adalah varisai yang umum digunakan untuk latihan otot biceps. tapi masih banyak sekali variasi yang dapat anda temui. dengan sistem berbeda, alat berbeda , dan posisi berbeda. tetapi intinya yang terasa adalah otot biceps.. ingat saran saya " jangan memaksa otot untuk menggangkat beban yang tidak mampu di angkat otot anda" karena otot yang lain yang akan kena pada latihan anda . bukan biceps.
thank's









Tidak ada komentar:

Posting Komentar