Minggu, 29 Juli 2012

Latihan efektif untuk triceps

                           Pada posting terakhir kita membicarakan tentang latiha biceps. kali ini kita akan sama membicarakan tentang otot kecil ditangan yaitu otot triceps.
        
                          ada sesuatu yang saya lupa kasih taw pada posting sebelumnya yaitu latihan otot kecil sebaiknya dilakukan pada saat anda sudah selesai latihan otot besar. artinya setelah anda selesai pada sesi latihan untuk otot besar. barulah memulai latihan otot kecil. supaya efektif dan juga karena jika latihan otot besar dilakukan pada akhir takutnya anda kehabisan tenaga pada saat anda sudah selesai latihan otot keicl tersebut jadi biasakan latihan otot besar terlebih dahulu barusan otot kecil.
 

                         kembali ke topik . latihan untuk otot triceps. memang banyak sekali variasi dalam melakukan latihan triceps. tapi menurut saya. ada beberapa variasi yang memiliki kelebihan dalam proses perkembangan otot triceps anda. dibawah ini adalah teknik latihannya..
 
1. Rope press down
                 mulailah latihan triceps dengan teknik rope press down. mulai dengan beban agk ringan dan menambahkan beban dalam tiap set.


2. Lying Skull Crusher 
                 selanjutnya lakukan variasi lying skull crusher. latihan teknik ini akan lebih efektif jika dilakukan dengan beban agak berat dan dibantu sedikit oleh partner anda dalam gym.
3. Dumbbell kick back
                 kemudian lanjutkan pada dumbbel kick back. pada teknik ini beban yang digunakan tidak harus berat. yang paling penting adalah gerakan tangan anda harus benar dan siku tangan tidak boleh ikut bergerak. 
4. Chair Dips
                 akhiri latihan triceps anda dengan chair dips.
              
               Ingat!! setiap latihan otot kecil tidak memerlukan beban berat asalkan teknik dan gerakan anda benar maka perkembangan otot akan terlihat.
               keempat teknik latihan triceps diatas adalah hanya sebagian dari variasi latihan triceps. maksud saya adalah untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan latihan otot kecil. karena memang anda fokus pada otot besar. latihan otot kecil seperti triceps itu bisa dilakukan dengan aktu singkat dengan mengikuti keempat teknik latihan yang saya sarankan diatas.
               selamat mencoba.. terima kasih sudah membaca dan mengikuti saran saya.. tq.
    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar