Minggu, 22 Juli 2012

cara tepat membangun otot biceps anda

                              
                           otot biceps adalah otot idaman semua pria karena akan otot yang sering menjadi tumpuan penglihatan orang. otot biceps memang sangat dimimpikan semuanya, tapi lebih banyak lagi orang yang putus asa dalam membentuk otot bicepsnya. para fitness mania jangan putus asa. saya akan memberikan beberapa tips tepat untuk anda membangun otot biceps anda.
                               otot biceps adalah termasuk otot kecil dibandingkan otot dada, otot kaki dll. jadi otot kecil lebih cepat terasa pada saat kita melakukan latihan. dan otot biceps juga termasuk otot yang paling sering terasa walaupun kita tidak latihan pada otot biceps. contohnya kita latihan otot dada pada hari ini. tapi kemungkinan besar otot biceps juga akan terasa karena otot biceps juga akan membantu mengangkat beban pada saat pengankatan otot dada.
                                dan jangan salah paham oleh anda bahwa pengangkatan beban yang berat akan mempercepat perkembangan otot. karena kapasitas berat bukanlah hal utama yang perlu di lakukan dalam latihan biceps. tapi hal yang utama yang adalah gerakan-gerakannya yang benar. tidak perlu menggunakan beban berat. asalkan anda latihan dengan cara dan teknik yang benar.. setelah cara dan teknik anda sudah anda kuasai , barulah anda menambah beban. 
                                selanjutnya.. juga jangan berpikir bahwa latihan sebanyak 100x per set akan mempercepat perkembangan. dan latihannya pun dengan gerakan cepat. itu juga adalah kesalahan anda. asalkan gerakan anda benar.. kalau beban sesuai kemampuan sampai 12 repetisi saja anda sudah akan terasa di otot biceps. setelah itu istirahatkan otot 1-2 menit barusan sambung ke set berikutnya. selanjutnya adalah kasih waktu untuk istirahat pada otot. jangan anda paksa untuk latihan biceps setiap hari karena anda ingin dengan cepat membesarkan otot biceps anda... 
                         jadi, yang penting anda harus benar gerakan latihannya dan laksanakan dengan sabar maka hasil baik sudah menanti anda di depan mata..
ingat "otot anda tidak mungkin dapat dibentuk satu hari saja"

1 komentar: